Profil

Administrator 08 Jul 2022

Sambutan Koorprodi

Sambutan Koorprodi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..

Salam Budaya

Selamat Datang di website Program Studi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik Fakultas Bahasa Seni dan Humaniora. Program Studi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik berdiri pada tahun 2013 setelah mendapatkan izin penyelenggaraan Program Studi Seni Drama Tari dan Musik (S.1) tertanggal 21 Mei 2013 dengan Nomor: 70/E/O/2013 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional. Program studi Pendidikan memiliki visi dan misi sebagai berikut

VISI

Pada tahun 2041 menjadi program studi yang mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berbudaya santri dan berdaya saing di bidang seni drama, tari, dan musik di tingkat global” 

MISI

  1. Menyelenggarakan penelitian bidang pendidikan seni drama, tari, dan musik secara mandiri dan inovatif serta mempublikasikannya sebagai upaya pengembangan ilmu pendidikan seni drama, tari, dan musik.
  2. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan seni drama, tari, dan musik yang relevan dengan kebutuhan masyarakat secara mandiri, sebagai upaya mengembangkan kompetensi dosen dan mahasiswa.
  3. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang sinergis antara program studi dan pemerintah, sekolah maupun instansi terkait untuk menciptakan kinerja yang harmonis dan bertanggungjawab dengan landasan budaya santri.
  4. Mengembangkan kerjasama multi pihak dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Selanjutnya profil lulusan program studi Pendidikan seni drama tari dan musik 

  1. Calon Pendidik Seni drama tari dan musik
  2. Praktisa Seni Drama Tari dan Musik
  3. Peneliti Pada Bidang Seni Drama Tari dan Musik

Semoga dengan kehadiran website ini dapat membantu para pengunjung mendapatkan informasi yang bermanfaat mengenai Program studi Pendidikan seni drama tari dan musik Fakultas Bahasa Seni dan Humaniora Universitas Hamzanwadi.

Terima kasih,

Wallohul muwafiqu illasabilirasyad

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.